Friday, July 8, 2011

Mark Overmars

Markus Hendrik Overmars (lahir 29 September 1958 di Zeist , Belanda )  adalah ilmuwan komputer  belanda dan guru pemrograman game dikenal untuk pengembangan aplikasi nya permainan Game Maker . Game Maker memungkinkan orang menciptakan game komputer menggunakan antarmuka drag-and-drop. Dia adalah kepala Pusat Geometri, Imaging, dan Virtual Lingkungan di Universitas Utrecht , di Belanda . Pusat penelitian ini berkonsentrasi pada geometri komputasi dan penerapannya dalam bidang seperti komputer grafis , robotika , sistem informasi geografis , pencitraan, multimedia , lingkungan virtual, dan permainan.
Overmars menerima gelar Ph.D. pada tahun 1983 dari Universitas Utrecht di bawah pengawasan Jan van Leeuwen ,  dan sejak menjadi anggota fakultas dari universitas yang sama. Overmars telah menerbitkan lebih dari 100 makalah jurnal, sebagian besar pada komputasi geometri , dan co-penulis beberapa buku termasuk sebuah teks geometri komputasi digunakan secara luas. Dia memiliki sejumlah Erdös 3, karena kolaborasi dengan beberapa geometers komputasi lainnya. 
Overmars juga bekerja dalam robotika. Dia adalah yang pertama untuk mengembangkanmetode roadmap probabilistik pada tahun 1992, yang kemudian secara independen ditemukan oleh Kavraki dan Latombe pada tahun 1994. Kertas bersama mereka, roadmap Probabilistik untuk perencanaan jalan tinggi-dimensi ruang konfigurasi,  dianggap sebagai salah satu studi yang paling berpengaruh dalam perencanaan gerak , dan telah banyak dikutip (lebih dari 1000 kali per 2008).

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Berlangganan Tutorial

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Donasi Untuk Blog ini

Powered by Blogger.

Popular Posts

Followers

Visitor

Rank

Share For You © 2013 Supported by Best Blogger Templates and Premium Blog Templates

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below...

Powered By ErwinTipsTrick