Markus Hendrik Overmars (lahir 29 September 1958 di Zeist , Belanda ) adalah ilmuwan komputer belanda dan guru pemrograman game dikenal untuk pengembangan aplikasi nya permainan Game Maker . Game Maker memungkinkan orang menciptakan game komputer menggunakan antarmuka drag-and-drop. Dia adalah kepala Pusat Geometri, Imaging, dan Virtual Lingkungan di Universitas Utrecht , di Belanda . Pusat penelitian ini berkonsentrasi pada geometri komputasi dan penerapannya dalam bidang seperti komputer grafis , robotika , sistem informasi geografis , pencitraan, multimedia , lingkungan virtual, dan permainan.
Friday, July 8, 2011
Mark Overmars
Overmars menerima gelar Ph.D. pada tahun 1983 dari Universitas Utrecht di bawah pengawasan Jan van Leeuwen , dan sejak menjadi anggota fakultas dari universitas yang sama. Overmars telah menerbitkan lebih dari 100 makalah jurnal, sebagian besar pada komputasi geometri , dan co-penulis beberapa buku termasuk sebuah teks geometri komputasi digunakan secara luas. Dia memiliki sejumlah Erdös 3, karena kolaborasi dengan beberapa geometers komputasi lainnya.
Overmars juga bekerja dalam robotika. Dia adalah yang pertama untuk mengembangkanmetode roadmap probabilistik pada tahun 1992, yang kemudian secara independen ditemukan oleh Kavraki dan Latombe pada tahun 1994. Kertas bersama mereka, roadmap Probabilistik untuk perencanaan jalan tinggi-dimensi ruang konfigurasi, dianggap sebagai salah satu studi yang paling berpengaruh dalam perencanaan gerak , dan telah banyak dikutip (lebih dari 1000 kali per 2008).
0 comments:
Post a Comment